BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Salju

Minggu, 24 Oktober 2010

Tugas 7. Weblog Blogspot

Postingkan di blog Anda masing-masing !!! Patuhi Seluruh Peraturan Blog (PSPB) !!!

Sejak Kelas X yang lalu, Anda sudah diajari SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21 untuk membuat dan mengelola Blogspot sesuai aturan Weblog yang berlaku. Tentunya, Anda merasakan ada yang berbeda dalam diri Anda baik sebelum Ngeblog hingga Ngeblog sampai saat ini. Tentunya pula, Anda merasakan suka dukanya membuat Blogspot. Senang, sebal, bingung, pusing, stress, senyum-senyum, pahit, manis, kecut. Nah ! Kini sudah saatnya SUHU menguji nyali kemampuan penguasaan Anda atas Dunia Weblog. Yang jelas P, SPB !(Pokoknya, Seluruh Pertanyaanku Bermanfaatlah !).

1. Definisi Weblog !
2. Sejarah Weblog !
3. Sebutkan sebanyak mungkin Situs Layanan Gratis membuat Weblog !
4. Sejarah Weblog Blogspot !
5. Jelaskan, mengapa ketika akan membuat Blogspot harus masuk dulu ke Alamat URL http://www.blogger.com !
6. Sejarah asal-usul berdirinya http://www.blogger.com !
7. Manfaat Weblog yang Anda rasakan dan ketahui selama ini!
8. Tujuan Weblog !
9. Cara Membuat Blog Tingkat Dasar/Pemula versi Anda Sendiri !
10. Definisi User Name dan Password dalam Weblog !
11. Tujuan membuat User Name dan Password dalam Weblog !
12. Solusi bilamana User Name ingat, namun lupa Passwordnya !
13. Solusi bilamana Passwordnya ingat, namun User Namenya lupa !
14. Definisi Login (Sign In) !
15. Manfaat Login (Sign In) !
16. Tujuan Login (Sign In) !
17. Definisi Register (Sign Up) !
18. Manfaat Register (Sign Up) !
19. Definisi Dashboard !
20. Manfaat Dashboard !
21. Tujuan Dashboard !
22. Berikan alasan, mengapa setiap akan mengelola Weblog selalu harus masuk ke Menu Dashboard !?
23. Tuliskan tata cara membuat Weblog dengan cukup 1 (satu) User Name dan Password bisa dipakai untuk mengelola beberapa Weblog di tempat Layanan Yang Sama namun dengan Alamat URL yang berbeda dan Isi Weblog yang berbeda pula !
24. Dalam Menu Dashboard terdiri dari beberapa Sub Menu, sebutkan semuanya dan fungsinya masing-masing !
25. Di manakah kita akan menambah Gadget /Widget (Add Gadget/Widget) di Blogspot ?
26. Sebutkan Unsur-Unsur yang terdapat pada Sub Menu Layout (Tata Letak) dan kegunaannya masing-masing !
27. Jelaskan kegunaan PUBLISH ENTRY !
28. Jelaskan cara menerbitkan Artikel yang gagal di PUBLISH ENTRY dan muncul Pesan Error !?
29. Jelaskan kegunaan SAVE AS DRAFT !
30. Jelaskan cara menerbitkan Artikel yang sebelumnya berupa SAVE AS DRAFT !?
31. Jelaskan cara menghapus Artikel yang bersifat PUBLISH ENTRY maupun SAVE AS DRAFT bilamana suatu waktu mersa harus dihapus karena adanya alasan-alasan tertentu !?
32. Definisi Template !
33. Manfaat Template !
34. Tujuan adanya Template !
35. Tuliskan tata cara mengganti Template via Layanan Template Versi Gratisan !
36. Tuliskan Alamat URL sebanyak mungkin yang memberikan Layanan Template Gratis !
37. Tuliskan Alamat URL sebanyak mungkin yang memberikan Layanan Template Berbayar alias Beli !
38. Sebutkan perbedaan antara Template Weblog Gratisan dengan Template Weblog Berbayar !
39. Sebutkan persamaan antara Template Weblog Gratisan dengan Template Weblog Berbayar !
40. Tuliskan sebanyak mungkin Alamat URL yang memberikan Layanan Panduan/Tutorial Gratis tentang Membuat dan Mengelola Weblog dari Kelas Dasar/Pemula, Menengah hingga Kelas Lanjut !
41. Jelaskan apa yang Anda lakukan setelah berkunjung ke Alamat URL orang lain baik Weblog maupun bukan !?
42. Jelaskan apa yang Anda lakukan setelah copy paste yang diijinkan ke Alamat URL orang lain baik Weblog maupun bukan !?
43. Sebutkan indikator bahwsanya kita boleh copy paste di suatu Alamat URL orang lain !
44. Jelaskan apa yang Anda lakukan setelah mendownload yang diijinkan ke Alamat URL orang lain baik Weblog maupun bukan !?
45. Sebutkan indikator bahwsanya kita boleh mendownload secara gratis di suatu Alamat URL orang lain !
46. Ekstensi Domain Name suatu Alamat URL itu banyak ragamnya , misalnya .org; .com; .biz; .net; sch.id; ac.id. karena itu, carilah sebanyak mungkin Ekstensi suatu Domain Name, kemudian jelaskan penerapannya masing-masing !
47. Definisi Sign Out (Log Out atau Exit) !
48. Manfaat Sign Out (Log Out atau Exit ) !
49. Jelaskan dampak negatif bilamana lupa Sign Out !
50. Jelaskan cara mengatasi Sign Out yang gagal terus dan ingin Weblognya aman dari gangguan orang-orang yang tak bertanggungjawab !?
51. Jelaskan, mengapa setiap akan melihat saja isi suatu Weblog, cukup mengetikkan Alamat URL di Address Bar suatu Search Engine !?
52. Sebutkan perbedaan membuka Weblog lewat Alamat URL dengan Login dahulu di http://www.blogger.com !
53. Sebutkan persamaan antara membuka Weblog lewat Alamat URL dengan Login dahulu di http://www.blogger.com !
54. Sebutkan secara lengkap Sub-Sub Menu yang ada pada Sub Menu Settings (Pengaturan) dalam Blogspot dan kegunannya masing-masing !
55. Sebutkan kegunaan pengaturan FONTS & COLORS dalam Blogspot !
56. Berikan alasan mengapa suatu hari kita bisa dan boleh menghapus Blogspot !?
57. Sebutkan cara menghapus Blogspot bilamana suatu hari tidak menginginkan lagi !?


PSPB ... ? (Pertanyaannya Segudang , Penjawabannya Bagaimana ... ?)


jawaban............................


1. Definisi weblog adalah cara mudah untuk mengenal kepribadian seseorang Blogger. Topik apa yang dia sukai dan tidak dia sukai, apa yang dia pikirkan dari link yang dia pilih, apa tanggapannya pada suatu isu. Biasanya digambarkan sepenuhnya jelas dari blog-nya. Karena itu adalah blog yang sangat pribadi.
2. Sejarah Sejarah Asal blog .. Blogoleh FikriMasih Kemunculan dalam infrastruktur seri blogging. Sebelum kita mulai melakukan kegiatan blogging, lebih baik jika kita mengenali akar dan asal blogging: Blog adalah hasil dari evolusi dari online diary: diary atau jurnal pendapat, opini, dan apa pun itu dipublikasikan dalam bentuk online (website ). Salah satu pelopor wartawan berbasis Internet adalah Justin Hall, yang tidak membuat diarynya online Justin's Links Dari Underground tersebut ketika ia masih seorang mahasiswa Swarthmore College.Kala, Blog (atau ketika itu disebut sebagai buku harian online) secara umum adalah sebuah situs web yang berisi kumpulan link ke halaman web lain dengan komentar dan opini tentang halaman online pemilik buku harian mereka dari link tujuan. Buku harian online sehingga ketika itu juga dapat dikatakan sebagai link katalog pada pendapat pemilik. mencacat dlm buku harian adalah editor yang memilih yang satu link menarik dan menampilkan link ini di diarynya.Pada online 1997, Jorn Barger, seorang programmer yang juga mengelola website buku harian "hikmat robot" online menciptakan weblog istilah diambil dari kata "mendata web ". Logging dapat didefinisikan di dalam. Jadi, penebangan web dapat diterjemahkan "ke dalam web". Korelasi mulai blogger pada saat orang yang memasuki padang gurun web dan menyortir link menarik di opininya.Hingga 1998, hanya ada beberapa situs yang dapat diidentifikasi sebagai blog, jadi ketika masih menjelajahi semua memungkingkan weblog lakukan.Pada tahun 1999, Peter Merholz lagi istilah weblog sebagai wee-blog, sampai akhirnya membuat blog hanya pendek. Orang yang menjalankan blog kemudian disebut "blogger". Dari titik bahwa segala sesuatu berubah. Semakin, semakin banyak orang yang membuat blog. Pertumbuhan blog semakin signifikan sebagai Blogger.com Pitas dirilis pada Juli 1999. Blogger.com adalah layanan web yang memungkinkan orang-orang yang bahkan tidak memiliki kemampuan html bahkan mampu menciptakan dan mengelola blog.Di titik ini, blog benar-benar berubah. Bahkan definisi blog yang awalnya dimulai bergeser.Blog adalah kumpulan link yang dikomentari oleh pemilik blog, mulai bergeser ke dalam kebebasan berekspresi media sewenang-wenang pemilik blog terbalik.Dari ditampilkan dalam urutan kronologis sini, semuanya benar-benar berubah . Blog tumbuh begitu cepat. Terutama setelah diluncurkan Movable Type dan Wordpress sebagai kelanjutan proyek cms b2 dirilis ke publik seperti yang engine.Setelah blog, blog dan blogosphere terus berkembang ke dalam blogosphere di mana kita hidup sekarang ini
3. Situs_MengeNai weBLogGG tulisan ini ... Referensi: • http://en.wikipedia.org/wiki/Blog • http://en.wikipedia.org/wiki/History_of_blogging_timeline • http://en.wikipedia.org/wiki/Justin_Hall http://en • .wikipedia.org / wiki / Jorn_Barger • http://www.rebeccablood.net/essays/weblog_history.html -
4. WebBlogBlogsPot Sejarah ... Sejarah Blogger (Blogspot) (23 Feb 2009) Kategori: Asal-usul oleh: adminBlogger atau sekarang disebut Blogspot akrab di kalangan blogger. Ini penyedia layanan blog gratis perusahaan besar yang bersaing dengan Wordpress sehingga dapat dikatakan adalah nomor satu penyedia blog gratis di dunia paling laris. Berikut sejarah Blogger: Blogger sebenarnya adalah sebuah sistem publikasi blog (blog publishing system) yang pada awalnya diciptakan oleh Pyra Labs pada tanggal 23 Agustus 1999 dan merupakan alat blog-penerbitan khusus pertama kali dimaksudkan untuk membantu mempopulerkan format bulan tersebut.Pada Februari2003 , karena popularitasnya, akhirnya Pyra Labs diakuisisi oleh Google. Akuisisi ini merupakan fitur premium utama yang sebelumnya dibebankan, dan kemudian berubah gratis.Pada pada tahun 2004, Google memperkenalkan layanan baru "Picasa", yaitu aplikasi untuk mengatur dan mengedit foto digital. Layanan ini kemudian terintegrasi dalam utilitas Halo berbagi foto ke Blogger, memungkinkan pengguna Blogger untuk mengirim gambar mereka ke blog yang dibuatnya.Pada tanggal 9 Mei 2004, "Blogger" mendesain ulang tampilan utama, berbagai perubahan yang dibuat di Blogger dengan menambahkan berbagai fitur seperti standar-compliant web template, halaman arsip individual untuk posting, komentar dan posting pada tanggal 14 Agustus2006 email.Pada menggunankan, "Blogger" meluncurkan rilis terbaru dalam "versi beta" dengan kode "Invader", bersama dengan Gold rilis versi. Hal ini membuat pengalihan pengguna Blogger ke server Google dan disertai dengan penambahan beberapa "fitur baru" dalam dalamnya.Dalam Desember 2006, akhirnya versi terbaru dari Blogger tidak lagi dalam "versi beta" dan "Mei 2007", Blogger telah benar-benar beralih ke server Google.
5. karena yang memiliki blog berdasarkan blogger. com ...
6. Sama seperti nomor 4
7. Saya rasakan adalah merasa pengetahuan saya tumbuh dan mulai belajar tentang beberapa hal tentang blog.
8. Tujuannya adalah salah satu blog posting web tugas dan memberikan informasi tentang apa yang dan penambahan ...
9. Buka situs blogger.Com kemudian pilih Buat sebuah blog baru dan mengikuti prosedur yang telah terdaftar mode
10. Username: PenggunaPassword: Kata Kunci
11. Untuk mengetahui nama pemilik dan mempermudah pencarian
12. Kontak blogger.com dan ikuti prosedur berikutnya sesuai dengan prosedur
13. Kontak blogger.com dan ikuti prosedur berikutnya sesuai dengan prosedur
14. Masuk: Entrance, biasanya digunakan untuk masuk ke situs-situs
15. tepat di lokasi input
16. tepat di lokasi input
17. Daftar Facebook: Dapatkan keluar, biasanya digunakan setelah kunjungan situs
18. Agar situs tertutup dan tidak tersentuh oleh rakyat
19. Dashboard: dinding blogger
20. biasanya digunakan untuk membuat atau mengedit memperbaiki bahkan lebih khususnya blogger
21. biasanya digunakan untuk membuat atau mengedit memperbaiki bahkan lebih khususnya blogger
22. Untuk blog-nya tidak terganggu oleh hacker nakal
23. Sama halnya dengan cara membuat blog hanya satu username yang berbeda dari yang lain diciptakan
24.
25. Buka menu dashboard
26.
27. Untuk mengirim hasil yang akan ditampilkan dan ditempatkan di blog kami
28. Cobat terus berhasil jika masih belum bisa, hubungi blogger.com Anda
29. Disimpan pertama dan pada waktu yang dapat ditingkatkan
30. Edit entri maka menyelesaikan tugas di tangan di Simpan sebagai draft dan kemudian klik mempublikasikan Entry
31. buka menu edit maka Anda akan melihat beberapa postingan dan pilih posting yang akan dihapuz
32. template: dekorasi biasanya disajikan dalam blog
33. Untuk menghias blog sehingga terlihat indah dan tidak membosankan
34. . Untuk menghias blog sehingga terlihat indah dan tidak membosankan
35. Buka Dashboard dan pilih menu Edit, pilih Edit Template HTML

0 komentar: